Per Detik

Kupas Semua Berita Paling Gres


September 17, 2017

Thailand Jadi Penggasak Trofi Piala AFF U-18 2017

Thailand Jadi Penggasak Trofi Piala AFF U-18 2017

Thailand Jadi Penggasak Trofi Piala AFF U-18 2017

Setelah menekuk Malaysia dengan telak 2 – 0, Thailand resmi pulang dengan membawa trofi Piala AFF U-18 2017.

Lakonan duel final antara tim Gajah Putih dan Negeri Jiran di Stadion Thuwunna Yangon Myanmar akhir pekan kemarin (Minggu, 17 / 9 / 2017) WIB malam berlangsung sangat sengit di babak pertama. Kedua tim secara silih berganti saling menekan satu sama lain. Alhasil, kedua tim mengakhiri babak pertama dengan skor imbang kacamata.

Usai sesi turun minum, Thailand nampak tampil lebih gereget. Agresifitas mereka pun membuahkan hasil pada menit ke 48, Ekanit Panya yang merangsek masuk ke dekat bibir gawang langsung mengambil insiatif untuk melakukan finishing. Operasi pun terlaksana dengan sempurna dan Thailand pada akhirnya unggul 1 – 0.

Keunggulan tersebut telihat semakin memacu semangat Thailand, sementara Malaysia justru terlihat agak drop mentalnya. Benar saja, gol berikutnya dari Thailand terjadi lagi hanya berselang 3 menit dari gol Ekanit. Kali ini kritsada Kaman yang menerima umpan manis dari hadiah free kick, langsung melakukan finishing dengan sebuah tandukan tajam. Angka pun tergandakan lagi menjadi 2 – 0 untuk keunggulan Thailand.

Saat memasuki menit ke 66, Malaysia sejatinya mendapat situasi yang agak menguntungkan. Lantaran Thailand harus kehilangan 1 pemainnya, Wudtichai Kumkeam. Kala itu Wudtichai yang ditodong kartu kuning untuk kedua kalinya, terpaksa harus diusir keluar lapangan oleh wasit yang bertugas. Tapi toh Malaysia tetap tidak mampu mendobrak pertahanan Thailand, plus mental mereka memang sudah drop sejak digolkan pertama kali. Sontak, papan skor tidak bergeming hingga laga usai dan mencatatkan kemenangan 2 – 0 untuk Thailand.

Dengan demikian, Thailand resmi menyandang predikat sebagai juara Piala AFF U-18 untuk kelima kalinya. Yakni, tahun 2002, lalu 2009, 2011, 2015 hingga pada tahun 2017 ini. Sebaliknya, Malaysia justru sudah gagala 5 kali di babak dinal pada ajang ini.

Sebelum gelaran partai final tersebut berlangsung, Indonesia terlebih dahulu berhasil menyabet juara 3. Pada laga perebutan juara 3 tersebut, tim Garuda Muda sukses membumihanguskan timnas tuan rumah (Myanmar) dengan skor 7 – 1.

Berita Terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *