Per Detik

Kupas Semua Berita Paling Gres


September 30, 2017

Persela Babat Persegres 7-1

Persela Babat Persegres 7-1

Persela Babat Persegres 7-1

Liga 1 minggu ke 27 menjadi minggu manis bagi Persela Lamongan. Pasalnya saat menjamu Persegres Gresik United di Stadion Surajaya Lamongan sore tadi (Sabtu, 30 / 9 / 2017) WIB, tim tuan rumah sukses melumat lawannya dengan angka kemenangan 7 – 1.

Sedari awal Persela memang sudah tampil ‘wow’, lantaran laga langsung dipimpin dengan kedudukan 3 – 0. Usai turun minum, semangat bertempur mereka pun belum kunjung padam. Alhasil Samsul Arif pun sukses membukukan hat trick, karena berhasil menceplos 1 gol lagi pada menit ke 62. Plus 2 gol yang sebelumnya terbidani pada menit ke 3 dan 44. Selain Samsul Arif, Sandi Septian juga turut menjadi pahlawan dengan kontribusi 2 gol, dan sisanya masing-masing 1 gol disumbang oleh Jose Manuel Barbosa Alves serta Saddil Ramdani.

Namun begitu, rekor clean sheet yang hampir diraih oleh Persela akhirnya dinodai oleh 1 gol pelipur lara. Saat memasuki menit-menit injury time, Arga Permana berhasil meretakkan tameng dari kiper Ferdiansyah.

Atas kerja keras para anak didiknya tersebut, coach Persela Aji Santoso pun langsung sumringah saat sesi konferensi pers paska bertanding. Kendati mengaku sedikit memendam rasa kecewa, terkait soal gagal mencapai clean sheet.

“Dari awal, anak-anak mainnya sudah tancap gas. Persegres langsung dibabat 3 – 0 di babak pertama. Jadi pada dasarnya, kami sudah menang sebetulnya. Tak heran di babak ke 2, mereka jadi semakin percaya diri dan lapar gol. Hingga akhirnya berhasil menambah 4 gol lagi. Cuma sayangnya kecolongan di injury time. Padahal bisa clean sheet, tuh”, terang Aji kepada wartawan di sesi konferensi pers.

Sementara, Persegres mencatat rekor kekalahan terburuk sepanjang perjalanannya di kancah Liga 1. Bahkan, mereka terancam didegradasi. Namun, Puji Handoko, Asisten Pelatih Persegres mengatakan kalau squanya memble lantaran terjebak pada agenda bertanding yang sangat padat.

“Kami bertanding dengan kondisi yang tidak maksimal. Jadi tak heran kalau hasilnya begitu. Lain soal, kalau kami lagi fit”, ujar Asisten Pelatih Puji.

Atas kemenangan besar tersebut, Laskar Joko Tingkir berhasil menjauh dari ancaman degradasi dengan merangkak naik ke ranking 12 dengan saldo 33 poin. Sedangkan Persegres, masih stagnan di posisi paling bontot klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi angka 10 poin.

Berita Terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *